Tuesday, 9 August 2016

Curhat tentang LDR



Eh guys, pernah ga sih pacaran LDR? Entah LDR kota, negara, sekolah, kelas(?) Yang namanya LDR pasti berjauhan kan? Mint dulu pernah mengalami LDR sama mantan Mint. Beda sekolah doang sih haha...Tapi susah loh, jarang ketemu dan sibuk sama aktivitas sekolah masing-masing. Hmmm...Dulu waktu LDR, mau jj(jalan-jalan) berdua pas hari Sabtu aja susah banget. Apalagi dulu Mint ekskurnya hari Sabtu. Kelar dah (=_=)a
                  


Disini Mint mau mengutarakan plus dan minusnya LDR dari curhat Mint dan pengalaman teman Mint yang LDR di Taiwan.

Kelebihan LDR :
LDR atau tidak, yang penting bahagia
  • Orang tua lebih merestui (Soalnya jarang ketemu) lol
  • Lebih hemat (Kalau jarang jj kan pengeluarannya jadi dikit tuh)
  • Menumpuk rasa kangen, biar pas ketemu lebih istimewa
  • Lebih menghargai waktu bersama. Biasanya kalau bisa ketemu tiap hari trus nge date, pada sibuk sama gadgetnya masing-masing
  • Lebih fokus pada tujuan masing-masing
  • Melatih kepercayaan
  • Hubungan jadi lebih dewasa (Dewasa yang dimaksud bukan adegan dewasa atau semacamnya lo ya (-_-) Tapi sikap dewasa.)
Kekurangan LDR :
  • Jadi lebih curigaan
  • Bawaannya pingin selingkuh aja (Beneran loh)
  • Kalau ada masalah susah diselesaiin baik-baik, soalnya lewat chat atau telepon  
  • Jadi over protective
  • Jarang ada waktu untuk berdua
  • Karena minim kontak dan komunikasi langsung, hubungan jadi renggang
Nah, sudah Mint utarakan beberapa di atas. Jadi bagaimana menurutmu tentang LDR? Kalau Mint sih lebih nyaman kalau sering ketemu. XP Jujur aja LDR itu gaenak, harus siap mental dan saling menjaga kepercayaan. Yah tapi bagi yang LDR disana good luck ya!~

Terima kasih sudah membaca, Mint loves you xoxo  

2 comments:

  1. Kenapa LDR kelihatannya keuntungannya lebih banyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena intinya sama cuma dijabarin saja dear~ :3

      Delete