Thursday, 25 August 2016

Diary 8 -SICK-

Mint sakit parah nih...
Hai hai...Mint lagi sakit nih...Kemarin 2 hari bolos sekolah trus Mint masuk di hari ke-3 dan hasilnya drop lagi deh...(-_-")a Mint masuk soalnya ada ulangan PKn plus kangen sapi hahaha... (>_<) Akhirnya kemarin cek darah trus ke dokter. Dokternya nyuruh Mint istirahat 5 hari (@.@) kalau baikan sih Senin boleh masuk huhu...Oh ya Mint belum bilang Mint sakit apa ya?Haha...Mint sakit thypus :p

Mint bosen banget di rumah. Stress tugas sama ulangan yang numpuk...Trus gaisa chat sapi soalnya dia sekolah. :( Mmmm....Makanannya pun gaenak cuma bisa bubur sama yang halus-halus aja. Gabisa makan nasi (._.) sedih...padahal mau cake, pizza, es krim, dll...

Yah...sekian dari Mint...Mint gaboleh kebanyakan gerak sih hehe...Jadi gitu deh... :p

Thanks for reading~ Mint loves you xoxo

Thursday, 18 August 2016

Just Be Friends By: VOCALOID (Indonesia version)


Berteman...
Kita hanya perlu berteman
Saatnya berpisah
Berteman...
Kita hanya perlu berteman, berteman, berteman...

Sekilas kuingat di pagi hari yang sebelumnya
Darah yang mengalir dari luka di jariku
Mengapa aku merasa sedang memungut pecahan gelas?
Apakah kita berdua menginginkan itu?

Aku tahu, dari lubuk hati yang terdalam
Pilihan terbaik adalah yang menyakitkan
Tapi cintaku menyangkal, kebohongan pun terus berulang
Kapankah kita berdua bisa berbicara?

Di dunia yang memudar dengan begitu pelan
Ada jalan untuk diriku berjuang
Kuukir di senyummu yang tidak berwarna
Lalu ku berbalik

Berteriak hingga suaraku tak tersisa
Bergema di dalam angin yang hampa
Meskipun tidak ada lagi yang tersisakan
Setelah rantai yang membelenggu disingkirkan
Takdir yang telah membiarkan kita 'tuk bertemu
Kini bagaikan mimpi buruk untukku
"Jadi begini akhirnya..." gumam diriku ini
Air mata seseorang pun mengalir dari pipi

Kita hanya perlu berteman...
Saatnya berpisah, berteman...
Kita hanya perlu berteman, berteman, berteman...

Kemarin malam yang sunyi diriku tersadar
Walau kupungut kembali bunga yang terjatuh
Itu takkan mekar lagi
Kelayuan yang ada di tanganku ini
Seperti waktu kita yang telah berhenti

Aku ingat musim saat kita pertama bertemu
Dan wajahmu yang tersenyum dengan sangat manis
Aku memaksakan diriku untuk membuangnya di masa lalu
Hati kita dipenuhi duri serta luka

Meski hubungan yang rapuh ini tetap berlanjut
Namun diriku tak bisa mengubahnya
Dulu mencintaimu, ku tak ingin berpisah
Tapi 'kan kukatakan...

Hujan yang mengguyur hatiku
Membuatku takut dan pemandanganku tak jelas
Diriku sudah menantikan rasanya sakit
Tetapi anehnya tubuhku tak bisa bergerak
Takdir yang telah menyatukan ikatan kita
Tercerai dan lepas dari hidup kita
Selamat tinggal kekasih hati...inilah akhir
Teruslah melangkah ke depan, tanpa berbalik lagi

Sekali lagi, sekali lagi
Jika permohonanku bisa terkabul
Ku ingin terus terlahir kembali
Lalu bertemu kamu di hari itu...

Berteriak hingga suaraku tak tersisa
Bergema di dalam angin yang hampa
Meskipun tidak ada lagi yang tersisakan
Setelah rantai yang membelenggu disingkirkan
Takdir yang telah menyatukan ikatan kita
Tercerai dan lepas dari hidup kita
Selamat tinggal kekasih hati...inilah akhir
Teruslah melangkah ke depan, tanpa berbalik lagi

Inilah akhir kita...

Saatnya berpisah, berteman
Kita hanya perlu berteman, berteman
Saatnya berpisah, berteman...

Ikanaide(Don't Go Away Yet) By: VOCALOID(English Version)


Thought to myself “I’m okay, I don’t feel a thing”
But, in the end, there’s a drag weighing down on me
Running on ahead again, you seemed to escape
Every step, never touching down
Couldn’t do a thing but stare without a sound

Guided away, you walk to a train while I’m standing left behind
Dashing off instead, I reach out ahead but cant make it through the room in time
Eyes getting wet, don't be upset, but my heart really wants to cry
“Don't go away yet”

You’re moving onto far and beyond, while I’m standing left behind
Night running low and leaves me alone, dissolving you from my mind
Eyes getting wet, don't be upset, but my heart really wants to cry
“Don't go away yet”

Festival abating now I’m waiting for reality
Yes, in the end, every night is the same old thing
Breaking through it all, you were bright, standing tall
How could I only see this now?
Couldn’t do a thing but stare without a sound

The clock moving on, it drags me along with feet buried in the ground
Road going home is dark and alone, but I’ll make it out alive somehow
Flicks in the night, a lamp giving light, my long shadow left behind
I’m on my own, aren’t I?

You’re moving onto far and beyond, while I’m standing left behind
Night blurring out without any doubt, again it’ll fill my mind
Eyes getting wet, don't be upset, but my heart really wants to cry
“Don't go away yet”

Eyes getting wet, don't be upset, but my heart really wants to cry
“Don't go away yet”

Calc Lyric By: NANOIR(English Version)


When we grow apart, it's destiny - It's just how it was supposed to be
But I know that I'm not strong enough to accept that so easily
Each and every single answer that comes my way
Are sold at too high a price for me to pay
They rob me of the courage to leave it all and move on

The song that I once sang and gave to you
is now just a sad love song, overplayed a time or two
Let the wind flow in and blow it away
Back to that time, that summer day when I fell in love with you

When we draw near each other, it's destiny too
The way it's supposed to unfold, through and through
If I could convince myself it was meant to be,
maybe I wouldn't feel so alone
Each and every single answer that comes my way
Have way too many hypocrisies to say
They erase the path that I need to take to the other side

The song that I once sang and gave to you
is now just a sad love song, overplayed a time or two
Let the wind flow in and blow it away
Back to the time, that summer day when I fell in love with you

If the past and future both decide to disappear
Do you think that then I'd be finally free
If I could pick one emotion to do away with at last
If I picked my love for you would I be able to go back

If I could one day hear every song that you heard
Breathe everything you breathed, feel everything you felt
If I could be your eyes and see the world like you did
Then maybe I could love you the way I've always wanted to

Diary 7

He is my universe, my everything~
Hai hai~ Mint capek bener hari ini. (x_x) Mmm...Trus yah Mint juga masih sakit. Dah dari kemarin lusa sih sakitnya tapi kemarin tambah parah. Mual dan pusing gitu :( Alhasil sapi jadi khawatir lalu merawat Mint seharian ini. (^_^)/ dia ke rumah Mint sepulang sekolah lalu mengeringkan rambut Mint (katanya supaya ga masuka angin sih) trus memberi Mint obat dan makanan. Sapi jual nasi kucing yang enak banget loh~
Trus Mint tiduran disamping sapi yang lagi asik mainan lol~

Rasanya enak banget tiduran sambil di patpat(elus-elus)~ Tapi jam setengah 6 sapi harus pulang :( karena sudah sore dan gamau menghambat tugas sapi, kurelakan dia pergi haha...
Ahhh...rasanya melihat dia saja aku sudah baikan (>_<)

Hihi...Makasih ya sapi (kalau kamu baca ini :p)

Makasih sudah membaca~ Mint loves you xoxo

Tuesday, 16 August 2016

Waterfall Undertale Lyric By: DULCET REFRAIN


Deep down, whispers
We can hear them all
Your inner voice
What will it tell us
The deepest abyss of your soul
It can’t hide
Conflict, turmoil
Unfaltering kindness
Apprehension
Determination
All those feelings mixed up
An array of thoughts
Will you fight or show
True mercy
You have to make that choice
Will you save your friends
Escape then
Show them the world above
Will you set him free
Mercilessly
Write your wish in the dust
Two sides are playing
A tough game
An endless tug of war
Which will win
Savior or murderer

Hopes and Dreams Lyric By: ARIA R.


I know that there’s no hope
Hiding in this cruel world

Yet you don’t stop trying
How do you keep on smiling?

Standing here, in the end
Can’t you see I’m your best friend?

-Chorus-

Stars blazing through the sky
It is time to say goodbye

Why do you still hold on?
You cannot save anyone

How many resets did it take
To finally reach this happy ending?
In order to keep on playing
There is no choice, I’ll tear it all away!

Something deep down, resonating
What is this warm sensation deep inside?
Patiently looking right through me,
Can you see all the feelings that I hide?

This is the price that I have to pay
If I wanna keep you around me
I’ll force you to reset everything
Bring it all back down to zero!

You’re the only one who understands
What it’s like to feel this lonely
Internally begging, don’t resist
Can you see my true intentions?

I know that there’s no hope
Hiding in this cruel world

Yet you won’t stop trying
How do you keep on smiling?

-Backup chorus/Memories-

Sitting together in fields of flowers,
Sharing similar dreams of sunlight

Spoken promises laced in red ribbon,
Hoping to one day free all of them

Joking around, making silly faces
It was all fun until that day came

Under the surface, how could we have known
That our plan would fall to pieces?

-Chorus-

This is the price that I have to pay
If I wanna keep you around me
I’ll force you to reset everything –
Why can you not just let me win?!

You’re the only one who understands
What it’s like to feel this lonely
Internally begging, don’t resist
So please stop fighting and just give in!

I just want to hold on to a friend I miss
But all this fighting… I never wanted all this!

Even when clouded by darkness,
My soul is gravitating to your light
With the kindness that you gave me
I will give in and end this pointless fight

Standing in a world draped with stardust
Lighting up shadows I created
Even though I messed up everything,
I think there’s still one thing I can do

Is it too late to ask anything?
I hope you can someday forgive me
Before everything comes to an end
I just want to say that I’m sorry

-Ending-

I know that there’s still hope
Hiding in this cruel world

Seeing you all trying…
I’ll have to keep on smiling

Knowing that in the end
I had found a great new friend

Don’t worry if I cry
I’m ready to say goodbye        

Diary Edisi MERAH PUTIH

Merah putih teruslah berkibar!~
Hari ini siswa kelas 12 harus masuk pk. 06.25 karena ada acara lomba 17an. Saat masuk sekolah, kami para siswi diharuskan menguncir rambut menjadi twin tail (Niru Harley Quinn ceritanya) lalu di spray dengan warna merah dan emas. Sedangkan cowoknya hanya di spray warna emas lalu memakai sarung kecuali temanku si Coklat, dia memakai jas yang mirip dengan detektif lalu menghiasi wajahnya dengan cat hitam sehingga terlihat seperti kumis dan jenggot. Lalu kita selfie yey~ Karena memakan waktu lama, kita terlambat menuju lapangan. Tapi hey, fashionably late itu ga masalah kan? :3

Sontak kehadiran kami (Kelas XII IPS 4) Mengundang reaksi yang heboh dari murid-murid lainnya yang berdadan biasa-biasa saja (Baju putih atau merah yang normal) Kemudian kami bermain kereta-kereta an menuju pinggir lapangan. (^_^") Hehe...dan lomba pun dimulai~ Awalnya aku berharap hujan sih hehe...soalnya mendung banget. Tapi ajaibnya malah semakin terik dan panas. Akhirnya aku mengungsi ke lantai 2 dan mengamati lomba. (Iya, aku ga ikut mainan (-_-") aku ga tahan panas)

Game yang menarik untuk dilihat itu hanya "Belutiful" aka. memindahkan belut dari ember satu ke ember lainnya. Game ini paling heboh karena aku bisa melihat belut-belut yang berterbangan karena dilempar oleh peserta yang jijik dengan belut. LOL "Tolong belutnya jangan dilempar-lempar kasihan loh." Begitu kata panitia. Tapi dia sungguh terlambat karena ada 1 ekor belut yang masuk ke selokan karena dilempar. (=.=)a Hahaha...

Sepulang sekolah aku hanya terdiam di kamar dan bersiap-siap untuk acara besok: upacara, kerja kelompok, belajar presentasi, dan belajar mat. Hueee... (._.) sibuknya...

Thanks sudah membaca~ Mint loves you xoxo

Wednesday, 10 August 2016

Rekomendasi Apps Buat Couple

Seiring bertambah canggihnya teknologi ditunjang dengan apps yang memudahkan kegiatan kita, ada juga dong apps yang bermanfaat buat couple yang dimabuk cinta. Yuk simak 4 rekomendasi couple apps terbaik versi Mint~

1. Between

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk couple yang paling banyak di download. Selain tampilannya yang menarik, aplikasi ini memiliki fungsi dasar yang dibutuhkan couple. Ada chat room yang punya stiker unyu, kalender buat berdua, d-day, timeline, album foto, memo, dan masih banyak lagi. Fitur tambahan seperti: mengirim video dengan durasi lebih lama, mengirim surat cinta, mengganti tema, mendapatkan stiker gratis lebih banyak, dan menghilangkan iklan bisa didapatkan di between plus. Anda hanya perlu meng-upgradenya dengan mengeluarkan uang. Overall, between merupakan aplikasi couple terbaik bagi Mint.

2. Couple
Couple menyajikan fitur lebih banyak daripada between, ada tempat untuk menggambar bersama, thumb kiss, dan shopping list. Memang terlihat lebih interaktif dan menarik. Sayangnya, Mint kurang suka (-_-) Kenapa? Karena tampilan chatnya yang teralu simpel biru-putih gitu. Tapi aplikasi ini patut dicoba buat kalian yang suka melakukan kegiatan bersama-sama dengan pacar.

3. Couplete

 Couplete mirip dengan between, perbedaannya ada di tampilan timeline dan surat cinta. Couplete memiliki wish box yang unik juga kalender yang interaktif. Stiker yang disediakan juga imut dan tak lupa dengan status update untuk pasangan. (Jadi kalau pasanganmu ga peka, kode aja pake stiker di status yang disediakan lol) Couplete memiliki d-day, couple lock screen(kalau diaktifkan di settings) , wish box, surat cinta, dan kalender. Mint suka juga sama couplete ini soalnya imut gitu tampilannya~

4. Lovebyte
Lovebyte memiliki 2 pilihan warna: merah muda(untuk perempuan) dan biru(untuk laki-laki) Lovebyte memiliki tampilan yang colorful dan friendly. Timelinenya unik serta ringtone yang disediakan juga unik. Lovebyte memiliki fitur mengirimkan secret message yang unik. Serta stiker yang ga kalah unyunya~

Sekian dari Mint~ Mana yang paling kamu sukai?Komen dibawah ya~
Mint loves you xoxo!

Diary 6

Solar Eclipse- By akanemint~
Tadi pagi aku sarapan roti tawar dengan mentega tanpa garam (kayak mentega di hotel) Trus juga makan tempe sama sayur~ Enak banget (@-@)~ Kenyang pula~ Setelah makan, aku membuat bekal buat sapi. Yah cuma roti tawar doang sih lol. Di sekolah ada misa perdana romo lulusan Sinlui. Setelah misa kita istirahat lama banget (^o^)//


Overthinking- By akanemint~
Aku makan nasi goreng plus telur setengah matang lagi lol XP Enak sih...Di sekolah gaada yang spesial, aku nggambar kayak biasanya dan sapi dibully kayak biasanya. Oh ya, akhirnya kacamataku dah datang jadi bisa mulai kupakai ke sekolah besok woohoo~ (>o<) Pulang sekolah sapi ke rumahku membawa 2 bekal dan diisi oleh nasi goreng buatannya~ Rasanya asin tapi enak (^_^)

Ah ya, aku rasa aku bakal milih psikologi buat jurusan kuliah nantinya. Habisnya psikologi bisa merambat ke semua pekerjaan sih...

Ahhh capeknya (@.@) aku pingin jj dan makan es krim huh...

Terima kasih sudah membaca!Mint loves you xoxo

Cinta Bersemi di Kalibago

Ini merupakan request dari temanku, si swike tauco alias kodok~ Yap, dari post LDR sebelumnya yang kusinggung soal "Temanku yang LDR di Taiwan." adalah kodok. XP Tapi dah putus sekarang. Dan ia telah menemukan pujaan hatinya yang baru~ Inilah cerita tentang si kodok dan pangerannya~
ini mirip dengan salah satu adegan cece dan prince di drama. lol~

Di awal masuk sekolah, ada murid baru dari Taiwan. (Bukan asli Taiwan btw. cuma orang Jakarta yang pergi ke Taiwan lalu kembali ke Surabaya lol) Namanya adalah kodok, panggilannya cece. Cece punya mantan namanya cacing, cece dan cacing sudah pacaran setengah tahun namun harus putus saat cece tahu bahwa cacing selingkuh. Tapi, 3 bulan kemudian cece kembali bersatu bersama cacing. Mengapa?Karena cacing terlihat meyakinkan cece dan mengatakan bahwa ia sudah berubah.

Hari-hari kembali bersama mantan terasa menyenangkan bagi cece. Hingga ia harus meninggalkan cacing sementara karena akan Imersi(Semacam live in/tinggal di desa selama seminggu) Disana cece bertemu dengan cowok yang ramah, prince. Cece dan prince jadi akrab banget trus jadi teman curhat pacar dan mantan masing-masing. Oh ya, cece tinggal di desa yang sama dengan sapi loh! Desa Kalibago.

Seusai Imersi, mereka masih kontak tapi tidak berlandaskan rasa apapun hanya sebatas sahabat. Kemudian badai melanda, rasa kangen yang tak tertahankan dari LDR membuat cacing selingkuh lagi...Akhirnya mereka benar-benar putus dan tidak kembali. Cece amat sedih kemudian curhat pada Mint dan bebek.

Setelah peristiwa itu, cece jadi fokus belajar gamau pacaran lagi. Tapi takdir berkata lain, kedekatan cece dan prince semakin menjadi-jadi menjelang perayaan ulang tahun sekolah. Dan saat itu mereka memerankan drama sebagai sepasang kekasih. Setelah drama itu, mereka jadi sadar bahwa mereka telah menyimpan perasaan yang sama terhadap satu sama lain. Kemudian mereka menjalin HTS karena mau pacaran saat kuliah nanti (katanya) Dan kini mereka sangat bahagia dan sudah merencanakan pernikahan mereka 7 tahun lagi XD

Terima kasih sudah membaca! Mint loves you xoxo

Tuesday, 9 August 2016

Diary 5

Dicuekin?Nggambar aja
Hari ini temanku Maria yang berlibur panjang ke America sudah pulang dan membawa oleh-oleh permen. Ia membawa permen aneh berwarna merah yang rasanya panas, pedas, ga enak deh. Kayak obat (=_=) Dan bodohnya cowok-cowok yang mengetahui bahwa itu rasanya ga enak tetap mencobanya. Alhasil mereka membuat slogan baru dari produk itu..."Saricocktus" Entah apa maksudnya itu (-.-")/

Hari ini pun aku masih menggambar sepanjang pelajaran. Sungguh membosankan pelajaran Sosiologi (*_*) Daripada aku dilempar keluar kelas karena rame, aku nggambar aja. Tadi aku makan nasi goreng dengan telur yang setengah matang lagi~ Ahhh enak (>_<)//

Aku ngidam red velvet rek... :(

Terima kasih sudah membaca! Mint loves you xoxo

Curhat tentang LDR



Eh guys, pernah ga sih pacaran LDR? Entah LDR kota, negara, sekolah, kelas(?) Yang namanya LDR pasti berjauhan kan? Mint dulu pernah mengalami LDR sama mantan Mint. Beda sekolah doang sih haha...Tapi susah loh, jarang ketemu dan sibuk sama aktivitas sekolah masing-masing. Hmmm...Dulu waktu LDR, mau jj(jalan-jalan) berdua pas hari Sabtu aja susah banget. Apalagi dulu Mint ekskurnya hari Sabtu. Kelar dah (=_=)a
                  


Disini Mint mau mengutarakan plus dan minusnya LDR dari curhat Mint dan pengalaman teman Mint yang LDR di Taiwan.

Kelebihan LDR :
LDR atau tidak, yang penting bahagia
  • Orang tua lebih merestui (Soalnya jarang ketemu) lol
  • Lebih hemat (Kalau jarang jj kan pengeluarannya jadi dikit tuh)
  • Menumpuk rasa kangen, biar pas ketemu lebih istimewa
  • Lebih menghargai waktu bersama. Biasanya kalau bisa ketemu tiap hari trus nge date, pada sibuk sama gadgetnya masing-masing
  • Lebih fokus pada tujuan masing-masing
  • Melatih kepercayaan
  • Hubungan jadi lebih dewasa (Dewasa yang dimaksud bukan adegan dewasa atau semacamnya lo ya (-_-) Tapi sikap dewasa.)
Kekurangan LDR :
  • Jadi lebih curigaan
  • Bawaannya pingin selingkuh aja (Beneran loh)
  • Kalau ada masalah susah diselesaiin baik-baik, soalnya lewat chat atau telepon  
  • Jadi over protective
  • Jarang ada waktu untuk berdua
  • Karena minim kontak dan komunikasi langsung, hubungan jadi renggang
Nah, sudah Mint utarakan beberapa di atas. Jadi bagaimana menurutmu tentang LDR? Kalau Mint sih lebih nyaman kalau sering ketemu. XP Jujur aja LDR itu gaenak, harus siap mental dan saling menjaga kepercayaan. Yah tapi bagi yang LDR disana good luck ya!~

Terima kasih sudah membaca, Mint loves you xoxo  

Cinta Tak Selamanya Indah

...
Ini merupakan kisah nyata dari temanku, bebek. Bebek sudah berpacaran dengan pacarnya, yoyo selama 2 tahun lebih. Mereka sudah menjalin hubungan sejak SMP, saat itu bebek lagi panas-panasnya tuh sama yoyo. Apalagi yoyo merupakan cinta pertama bebek. Bebek suka banget sama yoyo sampai ngelakuin hal-hal yang konyol tanpa ia sadari supaya yoyo memperhatikannya. Lalu bebek juga mendekati yoyo dengan chat, walaupun yoyo cuek sih. (Ya namanya juga cowok ga peka.)

Setelah pdkt (Bebek yang pdkt) selama kurang lebih 1 tahun, yoyo pun menembak bebek dan akhirnya mereka jadian. Hubungan mereka terlihat langgeng dan ga ada badai yang mengganggu. Tetapi, suatu hari yoyo berkata bahwa sebenarnya diawal pacaran sama bebek ia belum sepenuhnya mencintai bebek. Bebek pun menjadi sakit hati lalu meragukan yoyo sejak saat itu. Karena peristiwa itulah hubungan mereka merenggang dan seperti akan putus hanya saja bebek yang menyadari itu. Yoyo yang tidak peka tidak melakukan apapun maupun mengusahakan sesuatu agar mereka bisa kembali bahagia seperti dulu.

Kini bebek telah berpisah dari yoyo. Setelah 2 tahun lebih apakah bebek kecewa dan galau?Tidak, ia merasa lega telah mengambil keputusan ini. Baginya, ia telah berhenti menyakiti yoyo dengan berkata "I love you." yang tidak tulus. Perasaan menggebu-gebu mengenai yoyo itu telah lama hilang. Kini bebek menikmati hidupnya sebagai single...Dan yoyo?Entahlah...Jika jodoh mereka pasti akan kembali bukan?

Terima kasih sudah membaca cerita ini! Mint loves you xoxo!

Monday, 8 August 2016

Diary 4

couple bertebaran dimana-mana...
Huff...Hari Senin itu selalu melelahkan (-_-) Ngantuk banget aku plus rasanya nganggur deh di kelas tadi...Guru-guru banyak kegiatan soalnya, maklum dah mau 17 Agustus. :p Hari ini aku makan nasi goreng pake telur setengah matang yang meleleh. Enak banget~ <3 Aku berterima kasih sama Sapi yang sudah menyelamatkanku dari kelaparan. (Makasih ya me laf u) Tadi pas istirahat 2, aku nggarai temanku yang sibuk pacaran (walaupun statusnya cuma hts sih) Tiba-tiba cowoknya nembak dia di depanku. *Jeng jeng* Mint has leveled up. Mint has become an expert nyamuk.

Pulang sekolah aku sibuk tugas sih tapi masih mau nulis blog haha...Trus juga masih mau main game sih...Aaahh...Kapan sih sekolah libur...(;_;)

Terima kasih sudah membaca, Mint loves you xoxo!


Sunday, 7 August 2016

Short Love Story

Di awal kelas 7 SMP, aku masuk ke kelas baruku dengan gugup karena aku salah memakai ikat rambut yang ditentukan untuk MOS , juga aku tidak kenal siapa pun...Aku melihat sekeliling dan mendapati semua siswa sudah saling kenal...Tiba-tiba aku menemukan Sapi di sudut kelas. Ia terlihat ganteng dan wow banget deh. Tapi aku ga berani mengajaknya ngomong karena malu, lalu aku meninggalkan kelas sambil memperbaiki rambutku.
Dasar ga peka...

Tatapan singkat itu ternyata berlanjut menjadi cinta. Secara tidak sadar aku sudah melakukan hal-hal gila hanya untuk mendapatkan perhatiannya. Lalu aku mulai berani mengajaknya ngobrol walaupun kesannya canggung, menunggunya pulang sekolah, melihatnya bermain basket (padahal aku harus les sehabis pulang sekolah lol) Semua kulakukan tanpa aku menyadari bahwa aku sudah mencintainya. Tapi sayang, begitu aku naik kelas 8 perasaanku mulai memudar. Hingga akhirnya aku berkata..."Aku ingin mencintaimu tapi gatau kenapa berakhir begini."

Beranjak SMA, aku kembali bertemu dengannya di kelas 11 IPS4. Awalnya aku cuek saja, aku menganggapnya sebagai "Mantan Cinta Pertamaku" Jadi aku kerap menggarainya dan duduk di sebelahnya. Rumor pun beredar bahwa aku jadian dengannya padahal tidak. Lagipula saat itu aku sudah punya pacar (-_-) Namun, hubunganku dengan pacarku tidaklah baik maka setelah berakhirnya hubunganku aku segera move on. (cuma 1 minggu doang galaunya :p)

Awalnya hanya iseng saja nge-chat dia di line sekedar nanya tugas dan ngomel lagi bosen. Tapi lama kelamaan keterusan jadi nggombal dan chat rutin. Akhirnya perasaanku yang dulu kembali tumbuh...Aku kembali mencintai dia. Dan tanggal 7 Januari 2016, ia menyatakan perasaannya padaku di kapel sekolah saat acara Natal. Ia berkata bahwa aku merupakan cinta pertamanya juga, hal ini membuatku sangat bahagia dan menerimanya. Kini aku dan Sapi sudah resmi 7 bulan menjalin hubungan. Semoga hubungan ini berlanjut dalam waktu yang lama~

Terima kasih sudah membaca! Mint loves you! xoxo


Diary 3


Hari ini makan banyak banget terutama susu...
Kemarin aku pulangnya malam banget, jadi tepar begitu sampai di kamar x_x Tidurnya jam setengah 11 lagi...Begitu bangun pagi, aku langsung siap-siap ke gereja sama Sapi. Di gereja suasananya dingin-dingin nyaman gitu bikin ngantuk lol~ Tapi aku ga tidur kok pas misa (-_-") Sepulang misa, aku makan di Mcd sama Sapi dan keluarganya trus cao jj deh sama Sapi~ Kita ke G.M. muter-muter nyari hadiah (kata Sapi) buat aku. Dan akhirnya ia membeli teddy yang imut banget. Warnanya cream-pink, tak kasih nama Milky lol~

Oh ya, hari ini hari terakhir bazaar makanan di G.M. Di bazaar itu dijual banyak jajan dan baju dengan harga miring~ Aku sih cuma beli minuman red velvet yang rasanya kayak susu strawberry (*.*)~ Tapi enak sih. Kekenyangan jadinya... (>_<)/ 

Sepulang dari jj, aku berdebat dengan mama karena tidak mengajak Nessa (adik sepupuku) untuk ikut jj bersama Sapi. Akhir dari debat, aku ngambek. XP Lalu aku memutuskan untuk belajar Mandarin untuk dikte besok, didampingi kokoku yang bertingkah kayak anak kecil. (-.-) Lalu tiba-tiba Sapi sudah berada di depan rumahku membawa 7 bunga mawar. (>.<) Melting dah rasanya.

Sekian dari Mint, terima kasih sudah membaca~ Mint loves you! xoxo

Saturday, 6 August 2016

Rekomendasi Cafe di Surabaya

Hai~ Jadi Mint mau nge post soal  beberapa cafe yang pernah Mint kunjungi bersama Sapi. Yah tanpa basa-basi lagi, yuk disimak~

1. Brother Union
Jl. Polisi Istimewa 1 Surabaya (Sebelahnya Sinlui, diatasnya Holland)

Senin - Kamis 10am - 10pm
Jumat- Sabtu 10am - 11pm

 Brother union ini dekat banget sama sekolah Mint haha...Jadi tinggal jalan aja dah nyampe. (^O^) Waktu UAS(Ujian Akhir Sekolah) Mint sering tuh makan disini sama teman-teman Mint buat ngilangin penat habis ujian. *Terutama ujian mat* Nilai plus buat cafe ini, makanannya enak ga perlu diraguin lagi. Mint pernah nyoba squid ink pasta yang kelihatannya menjijkan (soalnya hitam gitu *yaiyalah pake tinta cumi-cumi*) Tapi rasanya enak pol wis. XD asin-asin gimana gitu. Tapi harus menghabiskan tisu banyak soalnya cemot. 
Harga yang dipatok lumayan terjangkau (sekitar 30k) Lumayan kan? Dekornya juga bagus tuh buat foto-foto. Hehe...

2. Cups and Crumbs
Jl. Manyar Kertoarjo V/19 Surabaya (Di daerah Bonet)

Senin-Minggu 9am-10pm

Cups and Crumbs memliki dekor yang nuansanya kalem bagi Mint. Biru-biru yang enak dipandang trus juga quotes yang ada di dinding unik banget dah. Makanan yang disajikan juga bervariasi, yang Mint paling suka tuh cakenya. Cakenya unik banget ga dipanggang tapi dibuat layer per layer jadi lembuttt banget! Oh ya, kentangnya juga enak banget. (Bah, semuanya enak bangettt @o@) Harganya dulu sih rata-rata 30k sekarang dah naik jadi 40k. Mahal yah? Iya, Mint jarang-jarang kok kesini. Mint bokek :'( Tapi cafe satu ini patut dicoba loh!

3. Liberia 
 Jl. Ngagel Jaya 89-91 (Sebelah Toko Buku Uranus Ngagel)

Senin-Minggu10am – 11pm

Konsep cafe ini adalah toko buku dan menyediakan makanan dengan porsi yang pas. Bukan porsi makanannya aja yang pas di perut, harganya pun pas di dompet! Cafe ini cocok banget buat siswa kayak Mint (^_^)/ Rasa makanannya pun tak perlu diragukan, enak semuanya! Terutama browniesnya yang pake saus cookie dough ditambah es krim vanilla diatasnya ahhh~ bikin melting di mulut. (@_@) Fish and chipsnya enak juga loh. Ikannya terasa segar dan ada sensasi tersendiri saat dicampur pake sausnya. Saran Mint sih kalau mau makan disini pas pagi-siang aja soalnya malamnya rame banget! Susah dapet parkirnya hehe...Yah...Diantara cafe yang Mint sebutin, Liberia cafe ini favorit Mint~ Kenapa? Soalnya selain harga dan makanannya, Mint cinta banget sama dekor yang "wah" coba lihat sendiri deh kalau kamu berkunjung ke cafe satu ini. Unik banget!

Sekian dari Mint, terima kasih sudah membaca ya! Mint loves you! xoxo

Diary 2

Moodku kurang baik pagi ini karena berdebat dengan mamaku (=_=")a Yah...Masih membahas tentang kuliah sih...Emmm kira-kira begini percakapannya:

Mint   : "Ma boleh ga aku masuk jurusan IBM?"
Mama: "Gaboleh."
Mint   : "Loh?Yaudah, aku masuk jurusan apa enaknya?"
Mama: "Terserah kamu."
Mint   : "Lah tadi IBM gaboleh."
Mama: "Memang."
Mint   : "Mama maunya apa dong (-_-)"
Mama: "Terserah kamu." *Mint guling-guling di lantai*

Yah mamaku kayak cewek yang lagi nge date sama cowoknya trus ditanyain "Mau makan apa beb?" Jawabnya "Terserah." Mulu. (@@) Ah...Yasudahlah...hayati lelah.
Pingin nasi goreng pake telur...
Oh ya, kemarin aku ngomong pokemon belum rilis di Indonesia kan? Ternyata dah rilis tuh. Baru cek di playstore dah bisa di download hehe... Tapi aku ga berminat main lagi sih. XP Terakhir main level 5(rasanya) Trus masuk Tim Valor soalnya keliatan keren plus aku suka warna merah. (^-^)/

Malam ini aku ke sweet 17nya temanku. Sweetnya megah banget...Gabisa bayangin gimana kalau dia nikah nantinya. Mungkin sampai nikah 3x di tempat yang berbeda yah...Sweetnya aja dah sampai ngundang artis gini. (^_^")a Hehe...

Yak, terima kasih sudah membaca Diary 2, Mint loves you! xoxo

Friday, 5 August 2016

Diary 1

Ahhh...Mager...
Hari ini aku bangun jam 4 pagi yang kupikir jam 5 pagi jadi aku kaget dan jatuh dari ranjang (-_-) awal yang bagus untuk mengawali sebuah pagi kan? Setelah bersiap-siap aku segera ke sekolah. Sesampainya di sekolah, aku segera menuju kapel bersama sapi dan teman-teman. Hari ini merupakan hari Jumat pertama jadi ada adorasi (o.o)/ karena ada adorasi, ibadat kapel jadi lebih lama dari biasanya.

Pelajaran dimulai jam 7 pagi. Tapi otakku baru bisa menerima pelajaran jam 9 pagi lol. Jadi aku hanya setengah tidur saat guru menjelaskan. Ah ya, aku juga lagi galau tentang kuliah nih. Aku sudah fix sih mau kuliah di WM. Selain dekat dari rumah, sekolahku juga mengadakan kerja sama khusus yang memudahkanku untuk masuk.Tapi aku bingung mau jurusan apa. (@.@) Kurasa aku akan mengambil IBM(International Business Management). Aku membaca review mengenai jurusan tersebut disebuah blog dan sepertinya sang penulis sangat enjoy.

Sepulang sekolah, aku harus menghadapi macet yang tak terhindarkan. Setiap hari aku selalu berharap...Agar aku bisa teleport ke kamarku begitu pulang sekolah. Tentu saja tidak bisa (=.=) Huh...Ditambah dengan orang-orang yang mencari pokemon di pinggir jalan. Yah memang sih banyak pokemon di daerah sekolahku...Ah...Aku sudah ga main pokemon lagi :p lagipula bukannya itu mau di reset yah? Kan belum resmi rilis di Indonesia. Oh well...

Terima kasih sudah membaca diary 1~ Mint loves you!xoxo <3 

Introduction

Apa sih isi dari blog ini?

Isinya adalah curahan hati sang author dan hal-hal random lainnya. Oh ya, sedikit intro mengenai author~ Perkenalkan nama saya adalah Mint. Dulu Mint pernah nulis blog sih tapi kacau balau jadi Mint memutuskan untuk merombak isi blog tersebut dan memulai dari yang baru.

Apa guna blog ini?

Emmm...Sebenarnya Mint gatau juga sih haha...Mint nulis blog ini soalnya nganggur plus mau mencurahkan isi hati Mint. Tapi sapa tahu pembaca sekalian merasa terhibur membaca blog Mint. :3

Siapa sih Mint itu?

Hobi Mint juga mengetik di lappy kesayangan ditemani teh~
Mint adalah siswa SMA biasa (untuk sementara ini) Hobi Mint adalah menggambar dan menulis. Mint mudah sekali untuk capek dan tidur dimana saja, kebiasaan itu menyulitkan Mint buat tetap terjaga saat lagi sibuk-sibuknya. Mint itu orangnya introvert loh~ Yup introvert! Bahasa keren dari istilah "pendiam, orang ansos, dll." Jadi kemungkinan besar jika kamu bertemu Mint di jalan, Mint akan pura-pura ga melihatmu lol. XP Trus apa lagi yah? Oh ya, Mint suka sekali sama kue dan es krim! Emmm...Macaron juga sih trus juga pizza...Trus...Omelet...Emm...dll. deh...( =.=")/ 
  

Status Mint apa?

  Wah...Rahasia ya. Tapi Mint punya partner yang setia menemani Mint, Sapi. (^o^)//

Kapan saja Mint akan meng-update blog?

Yah sesuka Mint dah...Mint kan juga sibuk. (=_=) Apalagi sudah kelas 3 SMA, bentar lagi juga lulus trus kuliah trus kerja *sigh* Kenapa sih Mint lulus SMA trus sekolah lagi *cries* Ehem...Mint bakal update setidaknya seminggu sekali dah. Atau jika ada pembaca yang request sesuatu (^.^)~



  
Yah, demikian perkenalan dari Mint. (@_@) Singkat bener ya? Hehe...Maklum, Mint ga pintar berkenalan...Bahkan saat pertama kali masuk sekolah saja Mint langsung ngajak teman sebangku Mint ngobrol tanpa tahu namanya haha...*Maaf ya* Yak, sekian dan terima kasih sudah membaca ini~ Mint loves you! xoxo <3